3 Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Gmail

Apakah kamu pernah mengalami lupa password gmail ? Tenang saja dan nggak perlu panik, karena disini Dewa Web akan memberikan 3 cara mengatasi lupa password Gmail yang bisa kamu coba dengan langkah – langkah yang akan Dewa Web berikan pada artikel ini.


cara mudah mengatasi lupa kata sandi email

Akun Gmail atau Google memang sangat penting pada saat ini. Pasalnya Perangakat HP Android saat ini mewajibkan untuk menggunakan akun Gmail dari google.

Lupa password Gmail pasti pernah di alami kebanyakan orang. Karena hal yang sering terjadi ini, maka kini Google menyediakan tiga buah cara untuk mengatasi hal tersebut, mulai dari melalui kunci handphone di Android, nomor telepon dan email pemulihan.

Disarankan saat membuat akun Gmail baru lebih baik mengaktifkan ketiga opsi ini saat kamu mendaftar akun kea kun Gmail, agar mempermudah untuk pemulihan saat terjadi hal-hal yang seperti ini.

Jika tidak, maka dipastikan kamu akan lebih kesulitan dalam melakukan pemulihan akun. Nah berikut adalah 3 langkah mengatasi lupa password Gmail yang bisa kamu coba.


1. Cara Mengatasi Lupa Password Gmail dengan Kunci handphone di Android

Jika kamu pernah menghubungkan akun Gmail dengan perangkat handphone Android kamu, maka kamu bisa coba masuk ke akun Gmail yang lupa password tadi menggunakan langkah-langkah di bawah ini.
  • Langkah pertama : Masukkan alamat email terdaftar dan pada laman password kamu tinggal pilih opsi Cara-cara lainnya untuk login.
  • Langkah ke dua : Karena kamu lupa kata sandi akun Gmail yang kamu gunakan, maka pilih opsi Lupa sandi.
  • Langkah ke tiga : Jika kamu belum menemukan clue password terakhir kamu, pilih Coba cara lain.
  • Langkah ke empat : Nah di sini kamu bisa membuka kunci melalui handphone Android yang terhubung. Dan google akan mengirimkan pesan notifikasi ke handphone kamu, dan kamu tinggal pilih Ya untuk melanjutkan.
  • Langkah terakhir : kamu akan dialihkan ke opsi untuk membuat sandi atau password baru dan kamu masukkan kata sandi yang mudah untuk kamu ingat. setelah itu kamu bisa kembali mengakses akun Gmail.

2. Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Menggunakan Nomor Telepon

Untuk cara verifikasi melalui nomor handphone bisa digunakan meskipun belum pernah menghubungkan akun Gmain dengan handphone Android sebelumnya dan hanya memiliki akses ke nomor teleponnya saja. Berikut cara lengkapnya.
  • Langkah pertama : Sampai pada langkah membuka kunci dengan handphone Android, kamu tinggal pilih opsi Coba cara lain.
  • Langkah ke dua : Di sini Google akan mengirimkan kode verifikasi baik melalui SMS maupun telepon. Sebelumnya, pastikan nomor telephone pemulihan yang terdaftar di Gmail sama seperti nomor telepon yang kamu miliki dan masih aktif.
  • Langkah ke tiga : Google akan segera menginformasikan kode verifikasi. Selanjutnya tinggal isi kolom dan pilih Berikutnya.
  • Langkah terakhir : Tinggal membuat password baru dan coba akses kembali akun Gmail yang kamu miliki.

3. Cara Mengatasi Lupa Password Gmail melalui Email Pemulihan

Dan metode terakhir kamu bisa menggunakan metode email pemulihan, jika kamu tidak memiliki akses ke handphone atau nomor telepon (misal handphone kamu hilang atau dicuri orang). Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Langkah pertama : Masuk kembali sampai menu kode verifikasi dan di sini kamu tinggal pilih opsi Saya tidak memiliki ponsel.
  • Langkah ke dua : Kamu akan dikirimkan kode verifikasi ke alamat email pemulihan terdaftar. Jika sudah yakin maka kamu bisa mengaksesnya dan tinggal pilih Kirim.
  • Langkah ke tiga : Buka email yang dipakai untuk pemulihan dan kamu akan mendapatkan kode verifikasi Google untuk mengatasi lupa password Gmail.
  • Langkah ke empat : Copy-paste kode verifikasi tadi ke kolom yang tersedia dan pilih Berikutnya.
  • Langkah terakhir : Terakhir kamu pun tinggal memasukkan password baru yang akan digunakan untuk membuka akses akun Gmail kembali.

Itulah 3 Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Gmail.

Post a Comment

0 Comments